4 Destinasi Wisata Malang Bernuansa Dekat Dengan Alam

Posted on

Tempat Wisata Alam Malang Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Kelana Gunung

Difficulty

Prep time

Cooking time

Total time

Servings

Terkenal dengan hawanya yang sejuk, Malang dapat  dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata alam Malang untuk mengisi liburan Anda.

Selain terkenal dengan perkebunan apel, Anda dapat menikmati wisata Alam Malang yang dijamin akan membuat Anda pikiran Anda fresh dan benar-benar menyatu dengan alam.

Ini dia 4 destinasi wisata Malang yang wajib disinggahi saat berkunjung ke kota Apel di Jawa Timur ini!

Tempat Wisata Alam Malang Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Alam Malang Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Coban Rondo

Anda wajib mengunjungi wisata populer di Malang, Coban Rondo. Coban Rondo merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di kawasan perhutani tepatnya di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Coban Rondo merupakan wisata kota Malang berupa air terjun dengan tinggi 84 meter. Air terjun ini berada pada ketinggian 1134 mdpl. Meski terbilang tinggi, Coban Rondo tetap dapat dengan mudah diakses oleh kendaraan pariwisata. Jadi, Anda tidak perlu khawatir harus melakukan tracking untuk menikmati sejuk dan indahnya Coban Rondo ya!

Selain air terjun, Anda dapat menikmati daya tarik wisata Coban Rondo yang dilengkapi dengan wahana permainan, camping ground, jogging track hingga pemancingan dan fasilitas wisata alam lainnya yang akan membuat liburan Anda menyenangkan.

Untuk dapat menikmati indahnya Coban Rondo, pihak pengelola mengenakan harga tiket masuk seharga Rp35.000 saat weekday dan Rp40.000 saat weekend atau hari libur. Sangat terjangkau bukan?

Coban Rais

Selanjutnya, Anda dapat mengunjungi Coban Rais. Tempat wisata air terjun ini terletak di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Malang, tepatnya di lereng Gunung Panderman.

Berbeda dengan coban Rondo air terjun ini menawarkan wisata air dengan trekking menantang, sangat cocok bagi Anda yang menyukai wisata alam yang menantang adrenalin.

Untuk dapat menikmati keindahan air terjun setinggi 20 meter ini, Anda harus menyusuri sungai dan jalan menanjak. Namun jangan khawatir, selama perjalanan menuju Coban Rais, Anda akan disuguhi dengan pemandangan indah yang memanjakan mata.

Pantai Balekambang

Identik dengan nuansa pegunungan, ternyata Malang pun memiliki tempat wisata alam di Malang berupa Pantai Balekambang yang layak untuk disinggahi saat menikmati Malang yang asri.

Pantai yang memiliki nuansa tanah Lot Bali ini terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Pantai Balekambang Malang menawarkan pemandangan indah seperti hamparan pasir yang sangat putih, pepohonan hijau yang masih sangat asri. Anda pun dapat menikmati indahnya Pura Ismoyo yang berada di Pulau Karang.

Untuk sampai ke Puri Ismoyo di Pantai Balekambang, Anda harus menyeberangi jembatan sepanjang 70 meter terlebih dahulu. Puri ini menjadi salah satu daya tarik Pantai Balekambang yang membuat pantai ini digadang-gadang sebagai kembaran tanah Lot Bali.

Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan gunung populer yang menjadi wisata alam di Jawa Timur menjadi salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi.

Bromo yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan wisata andalan di Malang dan magnet bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Gunung ini dikenal dengan keindahannya saat sunrise.

Anda dapat menikmati sunrise yang menawan dari ketinggian 2,392 mdpl. Para penikmat sunrise umumnya bergerak lebih pagi dari penginapan dengan diantarkan oleh mobil Jeep. Selanjutnya, Anda harus menaiki tangga untuk dapat mengabadikan momen sunrise terbaik di Gunung Bromo.

Itu dia rekomendasi 4 destinasi wisata alam di Malang yang layak untuk  dikunjungi. Jangan lupa untuk siapkan tempat penginapan sebelum mengeksplorasi tempat wisata di Malang. Anda dapat mencoba Harris Hotel & Conventions Malang sebagai alternatif tempat menginap selama berwisata.

Harris Hotel & Conventions Malang merupakan pilihan yang tepat untuk tempat singgah saat Anda berwisata. Hotel ini terletak di lokasi yang sangat strategis persis dekat dengan jalan utama Malang – Surabaya.

Hotel ini memiliki akses yang mudah menuju tempat umum seperti terminal bus, bandara dan beberapa destinasi wisata. Selain itu Anda pun dapat menikmati fasilitas premium dari Harris Hotel & Conventions. Karenanya, segera pesan HARRIS Hotel & Conventions Malang dan nikmati pengalaman wisata alam Malang yang tidak terlupakan!

Tags:

You might also like these recipes

Tinggalkan komentar