Sensasi Pedesaan di Tengah Kota : Makan Lesehan di Gubug Mang Engking Bekasi

Author: | Posted in Kelana Kota No comments

“Di mana yah, makan lesehan yang asri dan harga terjangkau di Bekasi?”

Gubug Mang Engking Bekasi

Pertanyaan yang kerap kali muncul saat jadi warga Bekasi. Maklum Bekasi itu masih masuk propinsi Jawa Barat, tak heran khas Sunda jadi melekat di sini. Bekasi, sebuah kota yang terkenal dengan kesibukan dan kemacetan. Namun, siapa sangka di tengah hiruk-pikuk metropolitan ini, terselip sebuah tempat yang membawa kita seakan-akan terlempar jauh dari keramaian kota. Selamat datang di Gubug Mang Engking Bekasi, tempat di mana kulinernya tidak hanya menggoyang lidah, tetapi juga membawa kita merasakan atmosfer pedesaan yang begitu hangat.

Suasana Desa yang Menggoda

Tiba di Gubug Mang Engking, aku jadi sangat terpesona oleh arsitektur tradisionalnya yang memukau. Bangunan-bangunan kayu dengan atap jerami menjulang tinggi, memberikan kesan bahwa aku bukan berada di pinggir kota, melainkan di salah satu desa yang jauh dari hiruk-pikuk beton. Suasana tenang dan nyaman langsung menyambut, membuatku merasa seolah-olah telah melangkah mundur dalam waktu.

Flashback sedikit, aku dulu pernah hidup di Jayapura, Papua. Jadi kawasan yang asri menjadi pemandanganku sehari-hari. Menyambangi Gubung Mang Engking ini mengingatkanku akan masa kecilku tersebut.

Pemandangan Saung di Gubug Mang Engking

Menu Gubug Mang Engking Bekasi, Beraneka Rasa dengan Sentuhan Khas Pedesaan

Menggali lebih dalam ke dalam pengalaman kuliner, Gubug Mang Engking Bekasi menawarkan menu yang beragam dengan cita rasa autentik pedesaan. Aku memulai petualangan kuliner dengan mencicipi lezatnya Udang Goreng Tepung, yang disajikan dengan sambal yang begitu menggoda lidah. Rasanya yang gurih dan renyah membuatku sulit untuk berhenti menyantapnya.

Pergilah lebih jauh dalam menu, kita akan menemukan sajian khas Gubug Mang Engking, yaitu Gurame Bakar dengan Sambal Matah. Gurame yang segar dipanggang dengan bumbu khas pedesaan, menghasilkan hidangan yang lezat dan menggoda selera. Sambal matah yang pedas tetapi meresap ke dalam daging gurame memberikan sensasi yang tak terlupakan.

Gubug Mang Engking Bekasi punya menu hidangan bervariatif, sehingga para pelanggan bisa menyesuaikan dengan selera dan keinginannya masing-masing. Saat di sana, akupun bertanya mengenai menu favorit yang ada. Dari sekian banyak menu yang mereka miliki Gubug Mang Engking Bekasi punya beberapa sajian spesial diantaranya ada Udang Bakar Madu, Gurame Bumbu Cobek, Cumi Bakar Madu, Kepiting Lada Hitam hingga Ayam Goreng Serundeng.

Harga yang tertera juga masih sangat affordable dan terjangkau sebanding dengan cita rasa dan view yang ada di sana.

Ini menu lengkapnya

Menu Gubug Mang Engking Bekasi

Menu Lengkap Gubug Mang Engking Summarecon Bekasi

Fasilitas di Gubug Mang Engking Summarecon Bekasi

Penasaran dengan fasilitas yang ada di Gubug Mang Engking Summarecon Bekasi ? Nah, demi menunjang kenyamanan para pengunjung, restoran ini memberikan beberapa layanan dan juga fasilitas yang cukup memadai.

Makan Lesehan dan Mancing Ikann di Bekasi

Fasiliitas tersebut seperti  ada saung lesehan diatas kolam, semi outdoor ballroom, private room, mushola, kolam terapi ikan, tempat parkir luas dan juga toilet bersih.

Dan Gubug Mang Engkin ini  juga melayani beberapa acara khusus seperti Pra Wedding, Wedding Party, Meeting, Seminar, Training, Arisan, Birtday Party, Reunian, Halal Bihalal, Catering dan Lunch Box.

Pengalaman Makan di Gubuk Mang Engking

Aku sangat puas bisa makan di sini bersama keluarga.  Nuansa restorannya yang ramah anak dan keluarga menjadikannya salah satu pengalaman kuliner yang luar biasa.

Anakku juga suka, karena dia bisa memberi makan ikan di kolam dengan pakan yang bisa kita beli seharga Rp. 5000,-.

Belum lagi suasana khas pedesaan yang mereka tawarkan juga membuatku seakan seperti sedang berada di kampung halaman. Walaupun tempatnya berada di tengah kota namun ambience tetap bikin relax.

Hal inilah yang menjadikan Gubug Mang Engking Bekasi kerap jadi sebagai destinasi akhir pekan favorit keluarga.

Oh ya ketika akhir pekan dan ingin menyantap makanan di sini, jangan lupa untuk melakukan reservasi dulu. Dan juga menanyakan apakah hari itu tempat makan terbuka untuk umum.

Gubug Mang Engking Bekasi

Kesimpulan

Petualangan kuliner di Mang Engking Summarecon Bekasi tidak hanya sekadar mencicipi berbagai hidangan lezat, tetapi juga tentang merasakan kehangatan pedesaan di tengah kota. Dengan arsitektur tradisional yang memikat dan menu autentik, tempat ini tidak hanya sekadar restoran, tetapi juga destinasi untuk melarikan diri dari kesibukan sejenak. Rasakan sensasi pedesaan yang menggoda di Gubug Mang Engking Summarecon Bekasi. Sebuah tempat di mana rasa, suasana, dan kehangatan menyatu menjadi satu kesatuan yang tak terlupakan.

 

Alamat Gubug Mang Engking Bekasi:
Jl. Boulevard Utara Nomor 2 Summarecon, Marga Mulya, Bekasi Utara, Jawa Barat 17143

Jam Buka: 10.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp: 021 8945 2233
WhatsApp: 0813 9812 7787

Baca Juga :
Main ke Dunia Fantasi Yang Tidak Jauh Dari Bekasi

Add Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *