Melintasi Batas Kota dengan LRT Dari Jakarta ke Bekasi

Author: | Posted in Kelana Kota No comments

Naik LRT Jakarta Bekasi

Di dalam hiruk-pikuk kehidupan ibu kota yang begitu sibuk, aku seringkali merasa terperangkap dalam jaring labirin beton yang tak kunjung usai. Namun, kemarin, aku menemukan kunci rahasia untuk melepaskan diri dari kepenatan tersebut: LRT Jakarta-Bekasi. Ikuti aku yuk ! Dalam petualangan luar biasa ini, di mana aku mengejar matahari terbenam dan merasakan keajaiban perjalanan yang menyenangkan dari Jakarta ke Bekasi.

Sebuah Hari yang Cerah di Stasiun LRT

Stasiun LRT JABODEBEK

Suatu hari yang cerah agak mendung, aku berkegiatan di Mall Senayan City, Jakarta. Ramai ! Yah, mall itu tidak pernah sepi, apalagi akhir pekan. Setelah selesai berkegiatan, aku harus kembali ke Bekasi. Yap! Rumahku di Bekasi.

Agak lain, kali ini, aku memutuskan untuk menggunakan moda transportasi LRT, yang sudah lama launching namun sama sekali aku belum pernnah mencobanya.

Sore itu, langit biru cerah menyambutku di stasiun LRT Jakarta. Dengan senyuman haru di wajah, aku menaiki tangga menuju platform, siap untuk memulai perjalanan yang menjanjikan. Stasiun yang bersih dan teratur membuat hati ini berdebar-debar mengantisipasi petualangan yang tak terlupakan.

Mengitari Jakarta dalam Kecepatan Tinggi

Saat LRT meluncur menuju Bekasi, aku melihat pemandangan megapolitan ini dari ketinggian yang berbeda. Gedung-gedung menjulang tinggi seperti menari di bawah sinar matahari pagi. Keheningan di dalam kereta, hanya dipecahkan oleh suara lembut dari pengumuman stasiun berikutnya, memberikan kesan damai yang luar biasa di tengah kebisingan kota.

Selayang Pandang Kehidupan Lokal dari Kaca Jendela

Pengalaman Naik LRT Jakarta Bekasi

Tak lama setelah meninggalkan Jakarta, LRT melewati perkampungan dengan kehidupan sehari-hari yang berjalan dengan santai. Anak-anak bermain di lapangan, ibu-ibu mengeringkan pakaian di teras rumah, dan bau nasi goreng yang menggoda mencium hidung . Rasanya seolah-olah aku menyelusuri lembaran kehidupan masyarakat lokal dari kenyamanan kursi LRT.

Saat Melintas di Atas Jembatan Cikampek

Tiba-tiba, LRT melintas di atas jembatan Cikampek yang megah. Di bawah sana, sungai yang mengalir tenang, dan di kejauhan, kilatan mata air terik menghiasi panorama indah. Ini bukan sekadar perjalanan biasa; ini adalah panggung spektakuler di mana kota dan alam bergandengan tangan, menciptakan harmoni yang luar biasa.

“Bekasi, Aku Datang!”

Tak terasa, kereta LRT sudah mulai melambat saat mendekati stasiun tujuan: Bekasi. Terdengar musik tradisional menyambut kedatangan kami, dan para penumpang bersiap-siap meninggalkan kereta dengan senyuman kepuasan di wajah mereka. Aku merasa seperti seorang pelaku utama dalam film petualangan yang berhasil menaklukkan berbagai rintangan.

Rute LRT Jakarta Bekasi

Aku sebenarnya tidak terlalu paham dengan rute LRT Jakarta Bekasi. Namun di stasiun, petugas menjelaskannya dengan sangat ramah. Petugas memberikanku petunjuk, jika ingin ke Bekasi kota silahkan turun di Stasiun Bekasi Barat. Dan inilah rute LRT Jakarta Bekasi dan sebaliknya.

Rute LRT Jabodebek

Tarif Perjalanan LRT Jakarta Bekasi

Berapa sih tarif perjalanan LRT dari Jakarta ke Bekasi ? Nah sebenarnya tarif resminya seperti yang ada di gambar ini. Ini dimuat oleh situs indonesiabaik.id.

Namun kabar baiknya, hingga Februari 2024 ini masi ada promo tarif naik LRT JABODEBEK, seperti ini :

Promo Tarif LRT JABODEBEK

Untuk membeli tiket LRT ini menggunakan kartu, kemarin aku menggunakan kartu e-money dari bank Mandiri. Sebenarnya bisa juga menggunakan aplikasi yaitu JakLingko dan LinkAja.

Perjalanan ini tidak hanya tentang mencapai tujuan, tetapi tentang bagaimana kita menikmati setiap langkahnya. LRT Jakarta-Bekasi membawaku melewati kisah hidup kota dan masyarakatnya. Aku merasa terhubung dengan sejarah, budaya, dan kehidupan sehari-hari setiap kali kereta melaju. Jadi, jika Kamu ingin merasakan pengalaman perjalanan seperti yang aku alami, jangan ragu untuk melangkah di atas rel LRT ini. Sebuah pengalaman yang membuat hati senang dan menginspirasi, karena perjalanan sejati adalah ketika kita menemukan keindahan di setiap stasiun kehidupan.

Baca Juga
Promo Tiket Masuk Dunia Fantasi ( Dufan ) Anti Bokek
Makan Lesehan di Bekasi di Gubug Mang Engking

Add Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *