Tips Sehat Dalam Perjalanan Bersama Anak

Posted on

tips sehat dalam perjalanan

Tips dan Trik

Difficulty

Prep time

Cooking time

Total time

Servings

tips sehat dalam perjalanan

Melakukan perjalanan bersama anak adalah hal yang menyenangkan tidak hanya bagi para orang tua namun juga bagi anak itu sendiri. Sebab anak akan mendapatkan pengalaman yang baru. Anak akan mempelajari hal-hal baru yang akan dia temui selama perjalanan. Sedangkan untuk para orang tua bisa menjadi wadah untuk menghilangkan stres dari rutinitas sehari-hari.

Membawa serta anak dalam perjalanan berarti orang tua harus punya tenaga ekstra. Jangan katakan lagi ya “apa itu vitamin c? ” kalau melakukan perjalanan bersama anak, karena orang tua sudah tidak melakukan perjalanan seorang diri lagi. So harus aware  dengan vitamin untuk menambah daya tahan tubuh.

Ini tips agar tetap sehat dalam perjalanan bersama anak 

  1. Jangan lupa sarapan
    Melakukan perjalanan bersama anak akan membuat pagi menjadi lebih panjang. Mengapa ? Karena biasanya pagi hari identik dengan terburu-buru untuk segera ke kantor atau beres-beres rumah dan menyiapkan anak ke sekolah di pagi hari, dan pada saat melakukan perjalanan hal rutin tersebut tidak akan dijumpai.Maka, nikmatilah waktu pagi dengan makan sarapan yang berkualitas. Jangan lewatkan untuk makan yang bergizi saat pagi, ya.Sarapan yang cukup akan membuat orang tua juga anak lebih memiliki energi untuk beraktivitas seharian. Dengan sarapan juga akan menghindarkan dari jajan makanan yang tidak perlu karena perut sudah terisi.
  2. Cobalah produk lokal yang sehat
    Biasanya kalau melakukan perjalanan ke kota yang jarang kita kunjungi, kita pasti penasaran dengan produk lokal setempat. Carilah produk lokal yang menyehatkan. Kalau toh banyak yang mengandung lemak maka seimbangkannlah dengan makanan sehat lainnya.
    Selain bisa paham tentang budaya masyarakat setempat dan tentang produk lokal yang mereka miliki, keuntungan lainnya adalah membuat tubuh jadi lebih sehat dengan mengkonsumsi produk lokal, seperti buah dan sayur yang terdapat di sana. Kita pun juga bisa mencari restoran dengan menu sehat di daerah tersebut yang menggunakan produk-produk lokal.

     

  3. Bawa bekal buah dan minuman yang cukup
    Sebenarnya ada cara yang lebih baik untuk menghindarkan kita supaya tidak jajan sembarangan atau malah membeli makanan di restoran fast food. Yaitu, bawalah bekal berupa buah-buahan setiap kali akan melakukan perjalanan bersama anak.
    Buah apa yang enaknya dibawa? Bisa buah apa saja yang orang tua dan anak-anak suka, akan tetapi lebih baik pilih buah yang tidak perlu dipotong karena repot kan bawa pisau lagi, belum nyucinya. Buah-buah berikut ini bisa menjadi pilihan, seperti anggur, stroberi, apel, pisang, hingga salak bisa menjadi pilihan.

     

  4. Atur makanan yang dikonsumsi
    Biasanya jika kita berlibur, makanan khas daerah sangat menggugah selera dengan wisata kuliner yang berbagai macam. Kita harus bisa atur makanan yang hendak dikonsumsi, apabila memang dilarang demi kesehhataan, sebaiknya dihindari.
     
  5. Bergerak dan berolahragalah
    Walaupun lagi melakukan perjalanan, jangan lupa untuk tetap bergerak maupun olahraga kecil. Selain bisa menyegarkan tubuh, olahraga kecil juga bisa menambah daya tahan tubuh. Olahraga kecil yang bisa dilakukan seperti jogging, berenang, bersepeda atau bermain bola dengan anak-anak.
     
  6. Nikmati setiap perjalanan
    Yang terakhir adalah, nikmati setiap waktu saat melakukan perjalanan. Karena tujuan dari perjalananan bersama anak ini adalah untuk have fun.
     

Demikian  tips sehat dalam perjalanan bersama anak. Tetap sehat selama perjalanan adalah penting jika tidak iingin rencana perjalanan jadi berantakan 🙂 

Tags:

You might also like these recipes

Tinggalkan komentar