Ingin Traveling Bebas Biaya? Coba Lakukan Trading Crypto

Posted on

Travelgratis dengan trading crypto

Kelana Edu

Difficulty

Prep time

Cooking time

Total time

Servings

Siapa yang tidak ingin melakukan traveling bebas biaya. Semuanya pasti inginkan. Biasanya ada beberapa cara yang orang-orang tempuh untuk bisa melakukan traveling gratis alias bebas biaya. Misalnya dengan mengikuti undian berhadiah, atau dengan mengikuti lomba. Dan jika beruntung dan menang, bisa melakukan perjalanan tanpa membayar apapun.

Ada lagi satu cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa traveling tanpa keluar biaya, trading crypto ! Loh mengapa bisa demikian? Nah jangan skip baca artikel ini karena akan mengulas cara agar Anda bisa melakukan traveling dengan cara melakukan trading crypto.

Berkenalan Dengan Trading Crypto

Mungkin Anda lebih akrab dengan istilah trading saham yang di dalamnya ada jual beli saham. Nah, trading crypto ini sama seperti itu, hanya sanya yang ditransaksikan bukan saham melainkan cryptocurrency.

Cryptocurrency  hadir karena terdapat blockchain dan pasar mata uang digital di masyarakat. Contoh jenis cryptocurrency yang sangat terkenal sampai sekarang adalah bitcoin, ethereum, dodge, bnb  yang nilainya bisa mencapai puluhan sampai ratusan juta rupiah.

Para trader akan melakukan kegiatan jual beli aset crypto sesuai dengan jumlah kepemilikannya. Namun, perlu digaris bawahi bersama bahwa crypto ini memiliki tingkat volatilitas yang sangat tinggi dan jam buka pasarnya selalu buka 7 x 24 jam. Ini yang membedakan dengan trading saham, yang mana hanya buka saat jam kerja saja dan tutup di hari libur maupun di tanggal merah.

Artinya apa ? Artinya, nilai aset yang ada pada crypto akan terus berubah tanpa melihat waktu dan juga jam. Sehingga, bila Anda ingin terjun ke dalam dunia trading crypto, maka Anda harus lebih rajin dalam memantau fluktuasi harga, bahkan di jam tidur.

Sudah ada bayangan kan dengan yang namanya trading crypto ? Ketika mendapat keuntungan dari hasil penjualan, maka keuntungan ini yang bisa Anda gunakan untuk traveling atau bepergian. Sehingga uang Anda yang sebenarnya akan tetap utuh

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana caranya berinvestasi trading crypto ? Yuk bahas caranya !

Cara trading crypto

 

Cara Berinvestasi Pada Trading Crypto

Pada tulisan di atas sudah disinggu mengenai keuntungan dari penjualan, maka ini caranya jika ingin melakukan transaksi trading crypto :

Tentukan Coin Crypto Anda

Ketika Anda ingin menjadi seorang trader crypto, maka hal pertama yang harus Anda kerjakan dan perhatikan adalah menentukan jenis cryptocurrency yang bakal Anda miliki dan jadikan aset.

Sebelum memilih cryptocurrency ini, Anda harus memahami terlebih dahulu tren di pasar untuk kebutuhan spekulasi harga. Ini sangat penting mengingat Anda harus bisa mendapatkan harga yang murah agar bisa menjual dengan harga yang tinggi.

Buatlah Akun Untuk Melakukan Transaksi

Sama seperti pelaku di pasar saham, untuk bertransaksi di pasar crypto pun Anda harus mempunyai akun. Bagi Anda yang ingin melakukan trading crypto, Indodax menjadi salah satu tempat terpercaya yang bisa digunakan. Indodax ini resmi dan legal tercatat di Bappepti, dan dimiliki oleh PT Indodax Nasional Indonesia.

Cara buat akun di Indodax :
a. Langkah pertama, yaitu unduh aplikasi Indodax di ponsel Anda
b. Selanjutnya buka aplikasi yang telah terunduh
c. Kemudian klik Masuk/Daftar
d. Lalu pilih Daftar Sekarang untuk membuat akun Anda
e. Kalian perlu mengisi data diri Anda di kolom yang tersedia
f. Selanjutnya centang Syarat dan Ketentuan, serta Risiko Perdagangan
g. Jika sudah, klik Daftar Sekarang
h. Langkah selanjutnya akan muncul pernyataan bahwa pendaftaran yang Anda lakukan
    berhasil. Lalu klik OK
i. Anda diminta untuk melakukan verifikasi akun dengan membuka pesan dari Indodax yang
    terdapat di email. Setelah itu klik Aktivasi Akun
j. Apabila semuanya sudah selesai, Anda telah berhasil membuat akun di Indodax

Layanan yang ada pada Indodax berupa :
 

  • Beli aset kripto dengan deposit melalui semua bank lokal Indonesia atau jual aset kripto dengan mengkonversikannya menjadi Rupiah secara instan
  • Biaya Trading dan Persentase Penarikan mulai dari 0%
  • Transaksi 24 Jam

Lakukan Transaksi Jual Beli

Setelah pembuatan akun selesai, Anda bisa memasukkan dana pada akun tersebut untuk bisa melakukan transaksi jual beli. Perlu Anda pelajari bahwa trading crypto ini beresiko tinggi, sehingga disarankan untuk melakukan pengecekan tiap saat ketika anda sudah melakukan pembelian barang.

Kesimpulan

Investasi di cryptocurrency sebenarnya sangat menjanjikan, hanya saja Anda harus mempelajari benar cara bertransaksi untuk memperoleh keuntungan. Oleh karena itu Indodax sangat mengerti kebutuhan investasi hingga pembelajaran tentang uang digital. Indodax menghadirkan kanal edukasi bernama Indodax Academy yang bisa dimanfaatkan untuk belajar trading crypto, Setelah paham bisa melakukan pembelian dan penjualan di Indodax baik di website resmi maupun di mobile Apps yang merupakan Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange. Selamat berinvestasi 

Tags:

You might also like these recipes

Tinggalkan komentar