Traveling Anti Mainstream ke Kota-kota Unik di Dunia

Posted on

Traveling ke Kota Unik di Dunia

Kelana Kota

Difficulty

Prep time

Cooking time

Total time

Servings

Berlibur memang menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi siapapun. Apalagi setiap daerah di dunia ini memiliki keunikan dan ciri khasnya tersendiri, sehingga sayang untuk melewatkannya. Berlibur ke tempat seperti pantai atau objek wisata perkotaan rasanya memang sudah biasa. 

Namun apa jadinya jika kamu mengunjungi kota-kota yang memiliki keunikan tak biasa, misalnya kota sampah di Mesir atau kota sunyi di Amerika. Dengan pinjaman kilat, kamu dapat berlibur ke berbagai kota ini. Ingin tahu kota-kota unik di dunia? Simak artikel berikut ini.

Traveling Anti Mainstream

Kunjungi 5 Kota Unik di Dunia 

Jika kamu merasa bosan berlibur ke tempat-tempat yang biasa saja, cobalah mengunjungi beberapa kota unik di dunia berikut ini.

  • Kota dengan Penduduk Terbanyak (Tokyo, Jepang)

Tokyo merupakan kota dengan penduduk terbanyak di dunia. Jumlah penduduknya  mencapai 33 juta jiwa. Menariknya adalah, sekitar 12 juta orang tinggal dan menetap disana, sementara selebihnya memilih untuk pulang pergi setiap harinya untuk bekerja atau berbisnis. 

Faktanya, jumlah penduduk di Tokyo ternyata mengalahkan kota New York, Amerika Serikat dan juga kota Sao Paulo, Brazil yang jumlah penduduknya masing-masing diperkirakan sebanyak 12 juta jiwa saja. 

Untuk tempat tinggal sendiri, di Tokyo didominasi oleh apartemen tingkat rendah dengan  6 hingga 10 lantai saja. Sedangkan untuk rumah, ukurannya dapat dikatakan sangat sempit untuk ditempati sebuah keluarga. 

Lalu, untuk sistem transportasinya, Tokyo juga tergolong kota dengan sistem transportasi yang cukup kompleks atau beragam dan jam sibuk yang sangat padat. 

  • Kota Warna Burano (Venesia, Italia)

Selain terkenal dengan bangunan Colosseum, Italia juga memiliki salah satu kota berpenampilan unik yaitu kota yang dicat warna-warni dan bernama Burano, Venesia. Burano sendiri termasuk ke dalam 4 pulau yang terhubung ke beberapa jembatan.  

Faktanya, untuk mengecat rumah disana tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Aturan pengecatan warna rumah bahkan telah diatur dalam undang-undang khusus dan pengajuannya harus diurus ke pihak berwenang.

Tak hanya tampilan bangunannya saja yang menarik, kota ini juga merupakan kota penghasil kerajinan renda berkualitas tinggi yang cukup dikenal dunia. Dengan adanya pinjaman kilat, kamu dapat mengunjungi tempat indah satu ini.

  • Kota Sunyi Colma (California, USA)

Awal mula kota ini dijuluki sebagai kota sunyi yaitu imbas dari kota San Fransisco yang memberlakukan kebijakan larangan melakukan pemakanan di kota tersebut. Sehingga kota Colma yang dijadikan sebagai lokasi pemakaman.

Mulai saat itu, kota ini menjadi satu-satunya kota dengan jumlah kematian yang lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah penduduk yang hidup. Faktanya, sebanyak 1,5 juta orang telah dimakamkan di kota ini dan hanya sekitar 1.800 orang saja penduduk yang hidup. 

Bahkan setiap harinya, diperkirakan terdapat 75 jenazah yang dikirim ke kota ini untuk dimakamkan. Hal inilah yang membuat kota Colma disebut sebagai kota sunyi karena menjadi tempat pemakaman yang sangat besar. 

  • Kota Nuansa Inggris, Thames Village (China)

Jika ingin berlibur ke Inggris tapi jaraknya yang sangat jauh, kamu tetap dapat menikmati nuansanya dengan pergi ke Thames Village yang ada di China. Kamu akan menemukan bangunan-bangunan perkotaan yang dibuat menyerupai perkotaan di Inggris. 

Jalanan berbatu, gereja katedral dengan bata yang memberikan kesan gothic, tiruan dari sungai Thames hingga kotak telepon umum yang berwarna merah khas Inggris menambah kentalnya suasana seperti disana. 

Liburan di sini bisa lebih ringan tanpa harus memikirkan dana, sebab kamu sudah mengajukan pinjaman kilat langsung cair. Syaratnya juga mudah, jadi kamu tidak akan ribet serta pusing saat akan liburan. 

  • Kota Bawah Tanah Coober Pedy (Australia)

Kota ini disebut kota bawah tanah karena sebagian besar penduduknya tinggal di lorong besar yang berada di bawah tanah. Jika dilihat dari permukaan, kota ini memang tampak gersang, namun siapa sangka bahwa di bawahnya dijadikan sebagai pemukiman. 

Bahkan penduduk di sana membuat tempat tinggal mereka sendiri disana, hingga membuat hotel, pertokoan, tempat ibadah, dan masih banyak lagi bangunan lainnya. Kota kecil ini berada di Australia Utara dan jaraknya sekitar 800 kilometer dari kota Adelaide. 

Pergi ke Kota Unik di Dunia

Tips Traveling Nyaman dengan Pinjaman Kilat Langsung Cair

Sebelum traveling jarak jauh, tentunya kamu perlu melakukan banyak persiapan. Berikut ini beberapa tips penting agar traveling kamu terasa lebih nyaman.

  • Buat Rencana dengan Baik

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah membuat rencana perjalanan dengan baik. Buatlah itinerary yang lebih rinci mulai dari tempat yang akan dikunjungi hingga detail waktunya. 

  • Cari Tahu Informasi dan Kebiasaan Lokal 

Sebagai pengunjung baru suatu tempat, hal penting yang harus kamu lakukan adalah mengetahui berbagai informasi penting dan kebiasaan dari warga lokal dari tempat tujuan wisata yang akan kamu kunjungi. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah beradaptasi selama berada disana.

  • Buatlah Daftar Barang yang Dibawa

Hal ini mungkin terlihat sepele, namun ternyata hal ini sangatlah membantu kamu ketika hendak bepergian jauh. Dengan adanya daftar barang bawaan, menghindari adanya barang yang tertinggal sebelum kamu pergi berlibur.

  • Miliki Tempat Khusus untuk Menyimpan Berkas Penting

Siapkanlah tas kecil yang bisa kamu bawa kemanapun untuk menyimpan dokumen-dokumen penting seperti visa, paspor, kartu identitas atau kartu debit dan kredit.

Untuk dapat berlibur ke kota-kota unik yang ada di dunia seperti di atas, tentu kamu perlu menyiapkan dana yang tidak sedikit. Kamu perlu menyiapkan dana sekitar 200 juta Rupiah untuk tiket pulang-pergi, pembuatan visa dan paspor, makan, penginapan, transportasi hingga tiket masuk objek wisata. 

Biaya yang dibutuhkan memang cukup besar. Sebagai solusinya, gunakan fasilitas pinjaman kilat dari digibank KTA dan wujudkan liburanmu yang berkesan ke berbagai kota unik di dunia bersama orang tersayang. Untuk lebih jelasnya, klik di sini.

Tags:

You might also like these recipes

Tinggalkan komentar