Mau Traveling Tapi Ketiak Gelap? Ini Cara Atasinya!

Posted on

Ketiak Gelap

Tips dan Trik

Difficulty

Prep time

Cooking time

Total time

Servings

Ketiak Gelap

Hi para sahabat kelana, traveling udah kebiasaan pada waktu tertentu atau malah jadi pekerjaan nih? 🙂 Bagi sebagian orang traveling dijadikan sarana hiburan, ada juga yang jadi sumber penghasilan, asik khan ? Nah masalah yang suka tidak tersadarkan bagi para trevelers ini  adalah ketiak gelap. Apalagi jika tujuan wisatanya ke daerah pantai, dan menggunakan pakaian pantai. Ketiak gelap jadi hal yang mengganggu bukan?

Pada artikel ini akan dibahas bagaimana mengatasi ketiak gelap saat akan traveling jadi jangan skip bacaan ini yah.

Cara Atasi Ketiak Gelap Saat Traveling

Kulit ketiak yang lebih gelap dari pada warna kulit tubuh lainnya biasanya akan membuat kaum traveler jadi kurang percaya diri. Apalagi jika tujuan wisatanya ke pantai maupun ke hotel untuk menikmati kolam renang. Namun ternyata, memutihkan ketiak secara instan dengan bahan-bahan kimia bukanlah solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut.

Jadi yang baik dan aman bagaimana ? Menyamarkan noda hitam pada kulit ketiak akan lebih baik daripada membuat ketiak putih dengan menggunakan bahan kimia berbahaya. Simak cara memudarkan noda gelap di ketiak :

Usahakan Kondisi Ketiak Dalam Keadaan Lembap

Ketiak yang kering akan membuat noda gelap pada permukaannya, sehingga membandel dan sulit disamarkan. Itulah makanya menjaga ketiak agar selalu lembap adalah  salah satu cara meratakan warna ketiak hitam yang paling efektif. Akan tetapi, jangan biarkan kulit ketiakmu lembap karena keringat. Kenapa? sebab keringat malah hanya akan menimbulkan bau badan tak sedap .

Cara menjaga agar ketiak lembap adalah dengan penggunaan deodorant. Sehingga kulit ketiak akan lembap, bebas bakteri, juga tidak berbau selama melakukan aktivitas.

Melakukan Proses Eksfoliasi Seminggu Sekali

Gunakanlah bahan alami yang dapat membantu proses eksfoliasi kulit ketiak. Karena menggunakan bahan alami maka proses ini akan aman. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Menggosok irisan lemon pada ketiak lalu mendiamkannya selama 10 menit sebelum membilas ketiak dengan air bersih.
  • Membuat campuran dari dua sendok makan susu cair full cream, satu sendok makan tepung terigu, dan satu sendok teh yogurt original. Oleskan campuran berbentuk pasta tersebut pada ketiak lalu diamkan selama 10 menit sebelum dibilas. Kandungan nutrisi dalam susu dan yogurt sangat efektif membantu menyamarkan noda gelap pada ketiak.
  • Menggosokkan irisan timun pada ketiak dua kali dalam sehari. Selain membantu menyamarkan noda gelap, timun juga dapat membantu menghilangkan bau badan.
  • Membuat pasta dari campuran soda kue dan sedikit air kemudian mengoleskannya pada permukaan ketiak. Ulangi proses ini beberapa kali dalam seminggu agar hasilnya lebih maksimal.

Gunakan Sabun Mandi yang Tepat

Sabun mandi ternyata juga bisa membantu menyamarkan noda gelap pada ketiak, lhoo… Sabun mndi yang mengandung lemon, susu, jeruk yuzu, dan alpukat dapat menjaga kelembapan kulit sekaligus membantu meratakan warna kulit. Menggunakan sabun mandi yang tepat dengan teratur, kemungkinan besar noda gelap pada ketiak akan tersamarkan.

Pilih Produk Deodorant Berkualitas

Produk deodorant kini tidak hanya berfungsi membasmi bakteri penyebab bau badan. Ada juga produk deodorant yang diformulasikan khusus untuk bantu samarkan noda hitam pada ketiak. Sehingga cukup efektif membantu mengembalikan warna asli ketiak.

Proses mencerahkan kulit ketiak yang dilakukan dengan konsisten dan alami akan membuat warna kulit ketiakmu kembali merata. Jadi, jangan biarkan noda gelap di ketiak  mengganggu rasa percaya berkepanjangan.

Tags:

You might also like these recipes

Tinggalkan komentar