Review Bermain di Holeo Golf and Museum

Author: | Posted in Kelana Kota No comments

Holeo Golf and Museum

“Bun, kita pergi ke Bandung yuk main minigolf lagi”

Ujar anakku suatu ketika. Saat dia mengingat pernah bermain minigolf di daerah Punclut, Bandung. Sayangnya kita belum ada rencana untuk pergi ke Bandung. Alhamdulillahnya, dari komunitas Mama Anak Makin Serunya Traveloka aku mengetahui ada sebuah tempat di daerah Gambir tempat bermain minigolf, namanya Holeo Golf and Museum.

Dari namanya unik, membuatku penasaran untuk segera bisa pergi ke sana. Berbekal dari website resmi holeomuseum.com, aku jadi bisa membayangkan tempatnya seperti apa. Dan setelah aku menunjukkan ke anakku, dia juga setuju untuk pergi bermain di sana.

Pergi ke Holeo Golf and Museum

Kami memutuskan untuk pergi ke Holeo Golf and Museum di hari kerja, supaya tidak terlalu ramai. Kami beranjak dari Bekasi menggunakan Commuter Line. Naik KRL jurusan Angke, dari stasiun Kranji dan mengakhiri perjalanan di stasiun Tanah Abang. Dari stasiun Tanah Abang kami memutuskan untuk melanjurkan perjalanan menggunakan Go Car.

Baca Juga
Pengalaman Naik LRT Jakarta – Bekasi

Anakku sangat excited. Saat baru naik KRL saja dia sudah bia membayangkan dia mau mulai bermain pada bagian mana. Sepanjang perjalanan dia tak hentinya bercerita flashback saat dia bermain di Bandung dulu. Saat perjalanan aku juga sudah membeli tiket masuk Holeo Golf and Museum melalui Traveloka.

Sesampai di tujuan, aku langsung menunjukkan tiket kami. Dan petugasnya memberikan kami gelang untuk kami gunakan. Ada 4 macam jenis tiket yaitu akses ke Mini Golf saja, ke Museum Saja, All Access ( semua area, maximal 6 jam), dan Unlimited Access (semua area, tidak ada maximal jam) . Supaya lebih puas, aku membeli tiket yang All Access.

Jadi Holeo Golf and Museum ini terdiri atas 2 lantai, yang lantai ke-1 adalah arena bermain mini golf dan yang lantai ke-2 adalah dessert museum dan playground. Hayoo penasaran kan? Lanjut baca artikel ini sampai selesai yah.

Lantai 1: Mini Golf

Pada lantai 1 ini, kita bisa menemukan 4 nuansa bermain mini golf, yaitu musim gugur, musim panas, musim semi dan musim dingin. Oh ya kita juga dipinjamkan stick golf dan bola sesuai dengnan jumlah tiket.

Dan buat yang belum punya keahlian bermain golf, tak perlu khawatir karena kita bisa meminta panduan dari staf yang bertugas. Panduannya pun mudah dipahami, jadi tidak akan butuh waktu lama untuk menguasai keterampilan bermain mini golf.

Ada 18 hole yang bisa kita coba dengan balutan dekorasi empat musim, sehingga cukup bisa mengasah kemampuan untuk memukul bola dengan lebih lancar. Ada juga audio yang terdengar sesuai dengan ambience masing-masing musim.

Musim pertama anakku tuju adalah tema musim semi. Ada 5 hole yang terdapat di sini. Nuansanya benar-benar seperti seolah berada di taman yang rindang.

Bermain Golf di Musim Semi dan Panas

Lanjut, kami ke area tema musim panas dengan dua hole, yakni hole 6 dan 7 . Dekorasi yang ada di sini mengambil suasana pantai ceria lengkap dengan audio deburan ombak. Benar-benar merasa seperti di pantai.

Lanjut lagi, permainan berlanjut di area bertemakan musim gugur dengan warna dominasi jingga. Ada lima hole yang bisa ditaklukkan di area musim gugur.

Terakhir, kita ke area musim dingin yang benar-benar terasa dingin. Anakku malah suka banget di area ini, selain karena dingin, disini juga terdapat bath up yang terisi bola-bola plastik. Di sini ada  lima hole, kita menjajal interior bernuansa igloo, layaknya di Kutub Utara. Seru banget. Ini area terlama yang kami mainkan. Untung saja ini weekdays jadi tidak banyak pengunjung yang datang.

Mini Golf Musim Dingin

Lantai 2 : Dessert Museum & Playground

Beranjak ke lantai 2, disini ada dessert museum dan playground

Playground

Pada area playground ini kita bisa melihat ada ruangan untuk melukis. Alat lukisnya pun tersedia, kita bia melukis di canvas atau tas canvas. Anakku yang memang suka menggambar dan mewarnai, dia langsung tenggelam dengan aktivitas ini.

Painting Room Holeo Museum

Terdapat meja-kursi untuk melukis, ada juga bean bag bagai yang ingin duduk di lantai. Selagi anakku asyik melukin aku mengitari ruangan ini. Ada juga tempat untuk menempelkann wishlist.

Dessert Museum

Setelah selesai melukis di canvas. Kami diberi opsi, apalah lukisannya mau dibawa pulang atau ditinggalkan untuk menjadi pajangan di sini. Saat itu anakku memilih untuk memajangnya pada tembok yang sudah tersedia.

Dessert Museum

Setelah itu kami beranjak ke Dessert Museum. Dalam dessert museum ini terdapat 3 area lagi, yaitu Banana Room, Donut Room dan Pink Room. Masing-masing ruangan punya ciri khas sendiri-sendiri. Ruangannya lucu dan instagramable sekali. Jangan lupa untuk mengisingkan memori smartphone ketika berkunjung ke sini. Karena akan ada banyak spot  yang bisa diabadikan.

Selain itu ada juga area yang bernama Disco Room dan Secret Garden  yang tak kalah seru untuk dijajal.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka ke Holeo Golf and Museum

Jika ingin berkunjung ke tempat ini, HOLEO Golf and Museum buka setiap hari, mulai pukul 09.00 sampai 20.00 WIB. Dan untuk harga tiketnya bisa lihat pada gambar ini.

Harga Tiket Masuk Holeo Golf and Museum

Untuk mendapatkan tiket lebih murah dari harga normal yang tertera, pembelian bisa melalui Traveloka dan menggunakan kode khusus. Dengan menggunakan kode ini, teman-teman bisa mendapatkan diskon sampai dengan 15%. Lumayan banget kannn 🙂

Promo Tiket Masuk Holeo Museum

Yuk main ke Holeo Golf & Museum. Dapatkan pengalaman bermain mini golf di 4 musim berbeda 🙂

Holeo Golf & Museum
Jl. Cilamaya No. 3, Cideng
Central Jakarta, Indonesia
Telpp : +62-812-999-55088

Add Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *