Serunya Menjelajah Bandung Bersama Sang Buah Hati

Posted on

Kelana Kota

Difficulty

Prep time

Cooking time

Total time

Servings

Ketika sudah berkeluarga dan memiliki anak, sudah tentu kebahagiaan anak menjadi salah satu bagian prioritas utama. Membahagiakan anak salah satunya dengan memilih tempat wisata yang ramah anak ketika berlibur, seperti tempat wisata di Bandung yang membuat orangtua tidak perlu khawatir.

Ada banyak cara untuk pergi mengisi liburan ke kota Bandung salah satunya dengan menggunakan transportasi umum seperti kereta. Kamu pun dapat menggunakan kereta Argo Parahyangan untuk mengantarkan liburan seru bersama anak di Bandung. 

Pemesanan tiket kereta pun kini lebih mudah karena ada banyak app seperti Traveloka, yang menyediakan pemesanan tiket kereta secara daring, yang pastinya memudahkan tanpa harus ribet mencari atau membeli tiket perjalanan.

Menjelajah Kota Bandung Bersama Sang Buah Hati

Banyaknya pilihan tempat wisata di Bandung yang ramah anak serta menyediakan wahana permainan yang mengandung unsur edukasi di dalamnya, membuat anak-anak dapat belajar sambil bermain.

Selain itu, faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah fasilitas yang disediakan dan akses masuk ke tempat wisata tersebut. Apakah tempat wisata tersebut mudah dijangkau? Tentu saja, tempat wisata yang terletak di puncak gunung dan membutuhkan pendakian terlebih dahulu dianggap kurang cocok untuk anak-anak.

Berikut adalah pilihan tempat wisata di Bandung yang ramah anak yang dapat dikunjungi oleh seluruh keluarga:

  1. De Ranch Lembang

Tempat yang pertama untuk dikunjungi adalah De Ranch Lembang. Salah satu tempat yang dapat memenuhi keinginan Si Kecil untuk menjadi seorang koboi dalam sehari. Di sini, seluruh keluarga juga dapat menikmati udara segar di hamparan lapangan yang luas sambil menaiki kuda-kuda kecil yang menggemaskan.

Tak berhenti di situ saja, di De Ranch Lembang, terdapat juga wahana permainan lain seperti kolam pancing dan panahan. Dengan banyaknya wahana dijamin petualangan si kecil akan semakin seru dan menyenangkan.

  1. Observatorium Bosscha

Lokasi yang satu ini pernah muncul dalam film anak-anak yang legendaris, yaitu ‘Petualangan Sherina’, pada awal tahun 2000-an yakni Observatorium Bosscha. Di sini, anak-anak dapat mengamati teropong raksasa yang digunakan untuk memantau hilal awal bulan Ramadhan dan Syawal. 

Namun, pada malam hari, di Observatorium Bosscha terdapat tur khusus yang memungkinkan anak-anak melihat tata surya secara lebih dekat melalui teleskop raksasa yang di bangun pada tahun 1923.

  1. Tempat Wisata Jendela Alam

Tempat berikutnya yang siap untuk dijelajahi bersama anak adalah Jendela Alam. Destinasi satu ini memberikan pengalaman edukatif yang siap mengisi waktu liburan seru di Bandung. 

Selain menikmati keindahan alam yang masih segar dan hijau, anak-anak juga dapat mengambil bagian dalam berbagai kegiatan edukasi yang sudah tentu bermanfaat, seperti memanen buah, berburu harta karun, berkuda, dan banyak lagi kegiatan seru yang dapat dicoba.

  1. Bandung Science Center

Sejak tahun 2014, Bandung Science Center sudah berdiri dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada semua orang untuk mendapatkan pendidikan ilmu pengetahuan dan teknologi yang luas serta terjangkau.

Dengan tiket masuk yang terbilang murah, anak pun dapat bermain sambil belajar dengan beragam permainan interaktif yang dimbangi teknologi canggih. Membuat anak akan mendapatkan pengalaman seru dalam belajar tentang sains dan teknologi. 

 

  1. Fairy Garden By The Lodge

Tempat berikutnya yang siap dijelajah adalah Fairy Garden yang dapat menjadi pilihan yang tepat untuk liburan bersama keluarga dan anak. Tempat wisata ini cocok untuk pengunjung dari berbagai kalangan, dengan berbagai spot foto yang pasti Instagramable, dengan tema negeri dongeng.

Dengan adanya 6 wahana edukasi baik indoor maupun outdoor, siap untuk memberikan pengalaman seru dan tidak terlupakan bersama keluarga dan anak. Menariknya, para pegawai pun ikut berdandan layaknya peri dan karakter-karakter dongeng, yang menjadikan imajinasi anak semakin hidup.

 

  1. Kidzoo PVJ

Tempat yang terakhir adalah Kidzoo Bandung. Tempat ini terbilang cukup unik karenakan merupakan kebun binatang yang berada di atap sebuah pusat perbelanjaan. Kebun binatang mini ini hadir untuk memberikan kesempatan untuk merasakan suasana peternakan.

Tempat ini menjadi salah satu wahana wisata menarik juga seru khususnya bagi anak-anak yang ingin merasakan berinteraksi dengan hewan-hewan seperti anak sapi, anak domba, anak rusa, kelinci, dan hewan-hewan lainnya menjadikan pengalaman yang menyenangkan bagi si kecil, tentunya.

 

Itu dia tempat wisata yang ramah anak dan orangtua dapat memastikan kebahagiaan dan kepuasan anak-anak terpenuhi. Kota Bandung menyediakan beragam tempat wisata yang cocok untuk anak-anak dengan wahana permainan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memiliki unsur pendidikan.

Tiket kereta dapat dipesan secara online melalui aplikasi seperti Traveloka, yang memudahkan perencanaan dan pembelian tiket perjalanan. Dengan begitu, orangtua dapat fokus pada momen bersama anak-anak dan menikmati keindahan serta keseruan menjelajahi kota Bandung. Liburan bersama putra-putri tercinta di Bandung akan menjadi kenangan yang tak tergantikan dan menghadirkan kebahagiaan bagi seluruh keluarga.

Tags:

You might also like these recipes

Tinggalkan komentar