Review Youreka Kids Farm : Petualangan Bermain di Peternakan & Perkebunan Tanpa Takut Kena Hujan

Posted on

Review Youreka Farm Kids

Kelana Edu

Difficulty

Prep time

Cooking time

Total time

Servings

“Bundaa….sudah lama kita tidak kasi makan sapi”

Begitu ujar Ezio pada suatu hari. Sebenarnya, bukannya aku tidak mau mengajak Ezio untuk pergi ke tempat yang menyediakan petualangan tersebut. Tapi, perlu diingat, saat ini adalah musim hujan yang tidak menentu. Tak kehabisan akal aku coba untuk mencari tempat bermain ala peternakan yang bisa aman bila turun hujan. Nah melalu mbah google aku menemukan sebuah Arena bermain edukatif untuk anak-anak berkonsep peternakan & perkebunan, Youreka Kids Farm di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Yuk Jelajah Youreka Kids Farm

Sebuah petualangan tak terlupakan dimulai ketika langkah kaki kami melintasi jalanan Kuningan. Hujan rintik-rintik menyambut kami, sementara kegembiraan meloncat-loncat di mata putra kecilku, Ezio. Tidak ada tempat lain yang lebih cocok bagi seorang ibu dan anak untuk merasakan harmoni antara belajar dan bermain. Selamat datang di Youreka Kids Farm, taman edutainment interaktif yang membawa pendidikan dan kesenangan dalam satu paket seru!

Apa Saja Yang Ada di Youreka Kids Farm

Tak lama setelah memasuki area Youreka Kids Farm, kami segera disambut oleh kehangatan taman edutainment yang begitu unik. Playground ini tidak hanya sekadar tumpukan mainan, melainkan suatu dunia ajaib yang memadukan unsur pendidikan dengan sentuhan seni yang memukau. Dinding-dinding yang berwarna-warni menciptakan atmosfer ceria yang langsung membuat Ezio tak sabar untuk menjelajahi setiap sudut.

Salah satu daya tarik utama Youreka Kids Farm adalah peternakan mini yang menyajikan pengalaman belajar langsung tentang kehidupan di peternakan (ada di lantai 1) dan perkebunan (ada di lantai 2). Dengan hati gembira, Ezio memutuskan untuk mengunjungi peternakan tersebut terlebih dahulu. Di sini, dia belajar mengenai berbagai jenis hewan, mulai dari sapi,ayam, domba, dan  ikan. Kesempatan untuk memberi makan dan merawat hewan-hewan kecil ini membawa kebahagiaan tersendiri bagi Ezio.

Untuk bermain di Youreka ini ada batas waktunya, jadi pemandu akan memandu anak untuk bermain secara berurutan agar bisa merasakan semua tempat bermain.

Merawat Sapi dan Membuat Keju

Pada awal area disambut dengan sebuah area peternakan sapi. Anak-anak bisa melakukan beragam kegiatan merawat sapi, seperti memberi makan, membersihkan sapi hingga memerah susu sapi. Setelah selesai di area ini, pemandu mengajak anak-anak untuk membuat keju di sebuah bangunan menyerupai pabrik. Di sini pemandu mengenalkan tahapan dalam mengiubah susu sapi jadi keju. Anak-anak pasti excited, karena anak-anak juga punya kesempatan untuk membentuk keju dengan cetakan yang sudah tersedia.

Peternakan Sapi Youreka Kids Farm

Memberi Makan Ayam dan Membuat Sosis

Tidak jauh dari tempat pembuatan keju, ada lokasi peternakan ayam. Di sini anak-anak bisa memberikan makan ke ayam, melihat proses ayam bertelur hingga mengumpulkan telur ayam untuk kemudian diolah lagi. Nah, setelah itu, pemandu mengajak anak-anak untuk membuat sosis. Pemandu memperlihatkan cara membuat sosis dari daging ayam. Pemandu juga memperlihatkan alat-alat untuk membuat sosis.

Gak hanya anak yang excited, tapi ibu buat ibu juga manggut-manggut

Memancing Ikan dan Membuat Bakso

Selanjutnya pemandu membawa anak-anak ke kolam ikan untuk memancing ikan dan hewan laut lainnya. Setelah itu pemandu menunjukkan cara bagaimana membuat baksi dari bahan ikan ini. Gimana seru banget bukan ? J

Merawat Domba

Tempat selanjutnya yang dituju adalah peternakan domba. Di sini pemadu mengajak anak untuk mencukur bulu domba. Ihhhh  seru banget! Anak-anak suka banget ini.

Pojok Digital Coloring Youreka Kids Farm

Di pojokan lantai ini ada sudut mewarnai. Nah anak-anak yang suka mewarnai bisa banget betah di sini, seperti Ezio ini. Sudut ini katanya jadi tempat favoritnya. Anak bisa mewarnai di kertas dan gambar yang sudah tersedia, lalu bisa menampilkan gambar tersebut ke proyektor. Sehingga gambar tersebut terlihat di layar.

Digital Art Youreka

Menanam Jagung dan Membuat Popcorn

Beranjak ke lantai 2 yang temanya perkebunan, saat naik langsung bertemu dengan tanaman jagung. Pemandu akan mengarahkan anak-anak untuk emanen jagung di sini. Setelah ini, pemandu mengajak anak-anak masuk ke dalam ruangan menyerupai bioskop untuk nonton film sembari menikmati popcorn yang dibuat dari jagung hasil panen tadi. Sangat relate bukan dengan kehidupan masa kini anak-anak :).

Belanja di Supermarket Youreka Kids Farm

Lalu di lantai ini juga terdapat supermarket kecil, dimana anak bisa berbelanja dan membayar di kasir. Semua perlamatan di sini dibuat persis menyerupai supermarket beneran. Ada mesin scan dan ada EDC ATM juga hehe…. Ezio suka sekali di sini. 

Supermarket Area Youreka

Menanam Coklat dan Mengolahnya

Selanjutnya anak-anak mengunjungi perkebunan coklat. Di sini selain pemandu memperlihatkan bagaimana memanen coklat, anak-anak juga bisa latihan mengolah coklat jadi bahan baku yang bisa dimakan.

Perkebunan Teh

Beranjak ke sisi lain, terdapat perkebunan the. Anak-anak bisa memetik daun the lalu kemudian mengolahnya menjadi minuman.

Keharmonisan Pendidikan dan Kesenangan

Youreka Kids Farm berhasil menyatukan pendidikan dan kesenangan dengan cara yang menakjubkan. Sambil bermain, Ezio tidak hanya tertawa riang, tetapi juga belajar banyak hal baru. Pemandu yang ramah dan berpengetahuan luas siap memberikan penjelasan tentang setiap aspek edukasi yang tersedia di tempat ini. Ini memberi nilai tambah luar biasa bagi pengalaman kami di playground edukasi ini.

Lokasi dan HargaTiket Masuk Youreka Kids Farm

Di mana sih lokasi Youreka Kids Farm ? Catat ya… ini lokasi dan harga tiketnya :

Lokasi dan Harga Youreka Farm Kids

Suka harga tiket promo ? Sesekali cek deh Traveloka. Karena Traveloka suka ngasih harga diskon yang di luar nalar. Bahkan kemarin ketika aku ke sana, lagi promo buy 1 get 1 free. Lumayan bangett kan !!

Rating Ypureka Farm Kids

Kesimpulan

Saat itulah, di bawah langit senja yang merah jambu, kami meninggalkan Youreka Kids Farm dengan hati yang penuh kebahagiaan. Setiap momen di tempat ini terasa begitu berharga, memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi Ezio sambil kami berdua merajut kenangan indah. Youreka Kids Farm tidak hanya sebuah playground, itu adalah perjalanan menyelami kegembiraan anak-anak sambil merasakan kehangatan pendidikan yang disajikan dengan cinta. Segera kunjungi Youreka Di Kuningan dan hadapi petualangan tak terlupakan bersama anak-anak tercinta!

Ezio di Depan Youreka

Tags:

You might also like these recipes

Tinggalkan komentar